blog yg membawa inspirasi bagi anak negeri

memperbaiki asf roll penarik kertas epson tx121x yang bermasalah


assalamu’alaikum wr. wb
faozi12,….ketika anda mengeprint dengan epson tx121x dan terdengar bunyi kasar lalu kertas tidak mau turun kebawah ataupun turun kebawah tapi bukan hanya satu kertas melainkan banyak kertas maka saya (faozi12) mendiagnosa bahwa asf rool penarik kertas epson tx121x anda telah rusak, oleh karena itu saya (faozi12) akan memberitahukan bagaimana cara memperbaikinya

mudah jika anda mengetahuinya, ataupun lebih mudah lagi jika anda membeli asf rool yang baru seharga 150 ribu (wilayah purwokerto) ataupun di service yang kemungkinan besar membayar 50 ribu……. tapi apakah anda mau meberikan uang itu hanya untuk pekerjaan yang sangat simple,…….. dan pastinya anda percaya akan bahan bahan dari EPSON yang terjamin akan mutunya, jadi tak mungkin jika asf dapat patah ataupun rusak karena di buat dengan plastik yang menurut saya berkualitas bagus,……oleh karena itu, luangkan sedikit waktu untuk membaca, belajar, mendiagnosa, dan berusaha dalam memperbaiki asf epson tx12x yang rusak,….saya sudah mencobanya, meskipun memerlukan waktu yang lama(karena waktu itu saya tidak tau cara memperbaikinya), dan setelah beberapa lama melihat asf tersebut maka saya membongkar lalu memasangkanya lagi dan akhirnya berhasil kembali seperti tidak ada kerusakan sebelumnya, oleh karena itu saya hanya akan memberitahu garis besarnya saja, saya sangat menginginkan anda untuk tetap fokus dan meneliti dan memahami apa yang saya tulis dibawah ini,….. oke saatnya kita memulai:
1.lepas tutup scanner (tidak ada mur hanya sebuah kuncian biasa——-> dicoba coba di lepas)
2.lepas tutup pintu bagian atas, lalu lepas mur di pintu bagian kiri
3.lepas 2 mur di bagian kiri dan kanan pada sekitar as tutup scanner yang telah di lepas
4.buka bagian tutup tombol(hanya kuncian biasa) setelah dibuka, didalamnya terdapat mur, lalu lepaskan
5.lepaskan kabel yang melekat di pcb tombol, dengan menariknya (usahakan anda mengingat bagian atas dan bawah kabel sehingga nantinya bisa memasangnya tanpa kesulitan)
6.angkat bagian atas printer(scanner) lalu taruh ke bagian pojok belakang bagian kiri
7.cari gambar asf epson tx121x di google
8.lepaskan asf epson tx121x (kuncian biasa, tak perlu melepakan mur, lihat dulu bagaimana kuncian bekerja, lalu lepaskan)
9.angkat asf, lalu lihat2 dulu bagian2anya, dan hapalkan, karena nanti akan kita bongkar asf tersebut kebagian terkecilnya
10.lepaskan murnya, lalu lepaskan ke bagian2 terkecilnya, hati2 dengan pelepasan, karena anda wajib memasangnya seperti semula, jangan sampai mur hilang ataupun rusak
11.setelah terlepas semuanya(terdapat 2 bagian besar, dan beberapa bagian kecil,…ingat, lepas semua bagian untuk menjadikanya seperti baru, kalo bisa di bersihkan dengan kain, tpi saya yakin asf anda tak terlalu kotor untuk dibersihkan)
12. pasang kembali asf, lalu pasang asf, pasang semua yang telah anda lepas dan cobalah printer epson tx121x anda, saya yakin printer anda sudah berfungsi seperti semula jika melakukan seperti yang saya perintahkan.

jika ada yang ingin anda tanyakan bisa berkomentar dibawah, ataupun bisa mengirim pesan ke alamat fb saya

terima kasih atas membuka blog saya, dan jika berhasil tolong doakan saya menjadi orang yang beriman dan dimudahkan dalam menjalaknkan hidup di dunia maupun diakhirat. amin…..

Tinggalkan Balasan

