blog yg membawa inspirasi bagi anak negeri

pertama kali tes tertulis masuk perusahaan pt hpm


mungkin postingan ini tidak akan ada yang membaca kecuali oleh faozi12. tpi tak masalah, karena semua yang saya tulis hanya untuk membuat saya bahagia dan meluangkan waktu yang terasa biasa biasa saja tanpa menulis postingan di faozi12.wordpress.com

kali ini saya akan curhat bagaimana saya pertama kali melakukan tes masuk ke perusahaan yang menurut saya cukup besar di indonesia,…. pertama saya berangkat dari rumah dengan rasa pesimisme dan hampir tak ada semangat untuk masuk keperusahaan hpm, tapi karena sudah membayar 20 ribu dan untuk menambah pengalaman saya akan tes masuk perusahaan maka saya berangkat dengan harapan tidak terjadi sesuatu yang sulit di tempat tes
menurut pengumuman, tes dilaksanakan pukul 07.00, tpi entah kenapa dari pihak hpm datang sekitar pukul 08.00, pertama yang saya lakukan adalah mengisi informasi pribadi yang cukup banyak, lalu setelah itu saya disuruh berhenti di pintu dengan laser menyala untuk mengukur ketinggian saya, dan al hasil, laser yang menyala itu tidak mengenai kepala saya…. saat itulah saya tau kalau saya tidak akan lulus masuk ke perusahaan hpm (hahahaha,……sudah tidak ada pesimisme, yang ada rasa santai dan niat untuk belajar saja yang masih tersisa untuk melanjutkan tes tertulis) setelah itu saya duduk di nomer 142 dan mengerjakan soal psikotes,…… mungkin soalnya menurut saya gampang, tapi karena waktu yang tak bisa diajak kompromi dan pada dasarnya saya memang santai maka saya hanya bisa mengerjakan 75% dari soal,….. saya melihat kanan dan kiri untuk membandingkan jumlah jawaban saya dengan orang lain,… dan alhasil memang saya yang paling sedikit mengerjakanya……….,lanjut ke paket kedua, di paket ini berisi tentang kebenaran 2 kata,…. ini sih emang mudah, hanya perlu mengandalkan penglhatan mata dan tetap fokus maka saya bisa menyelesaikan semua tepat pada waktunya……………….., lanjut lagi ke paket ke 3, disini saya disuruh mengerjakan soal matematika, sebelum mengerjakan, saya sempat membaca beberapa soal untuk melihat apakah saya bisa mengerjakanya atau tidak, sebagai catatan, di ujian sekolah saya mendapatkan nilai 87 di pelajaran matematika dan menjadi nilai tertinggi di kelas saya karna itu saya sangat optimis bisa mengerjakan semua soal matematika tersebut……………tapi sayang sekali, bukanya mudah tapi ternyata sangatlah sulit, alhasil dari 20 soal saya hanya mampu mengerjakan 10 soal…………..lalu setelah mengerjaka itu semua,…. saya pun tersadar kalau saya ini masih banyak kekurangan yang bisa diperbaiki dengan belajar dan terus meloncat loncat untuk menambah tinggi tubuh saya, sebagai info saja, tinggi saya sekitar 165-167,… oleh karena itu saya agak terkejut ketika kepala saya tidak terkena laser yang menyala di sebelah pintu,…………………wkwkwkwk mungkin penggaris yg saya pakai utk mengukur tinggi badan saya telah korupsi sehingga pengukuranya pun salah, tapi tak apa, dari kegagalan ini saya banyak belajar akan kekurangan dan kelebihan yang saya punyai

bagi sobat faozi12, jangan menyerah bagi anda yang telah gagal masuk ke sekolah yang anda inginkan ataupun gagal dalam masuk ke perusahaan yang memberi gaji tinggi bagi karyawanya, tetaplah bersemangat dan hiraukan saja bagi anda yang mempunyai seorang pacar, karena menurut pengalaman saya, pacar itu hanya membuat saya pusing dan merasa tidak bebas dalam melakukan sesuatu yang menurut saya sangat bermanfaat bagi saya……………………..wkwkwk bercanda bro……………

2 responses

  1. deni

    haha ane jg no tes 142, skrng lg tes psikotes, Do’ain gan biar lancar,.

    10 Agustus 2015 pukul 10:58

    • oke bang

      12 Agustus 2015 pukul 04:05

Tinggalkan Balasan

